24 C
id

Pesona Pantai Mawun, Surga Tersembunyi di Pulau Lombok

Pantai Mawun
Pantai Mawun/Foto: Indonesia Kaya


AchehNetwork.com - Indonesia tak henti-hentinya menghadirkan keajaiban alam yang memukau, dan salah satunya adalah Pantai Mawun di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Dengan pasir putih yang lembut memanjang dan bukit-bukit hijau yang memikat, Pantai Mawun menawarkan pesona yang tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya.


Tidak hanya sekedar pantai biasa, Mawun memperlihatkan gradasi warna air laut yang memikat hati. 

Dari tepian hijau yang memikat hingga biru yang memesona di tengah laut, panorama ini menyuguhkan keindahan yang menakjubkan. 

Terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Punjut, Kabupaten Lombok Tengah, Pantai Mawun memanjakan mata setiap pengunjungnya.


Perpaduan antara perbukitan yang membingkai pantai dan lautan yang memukau menjadi pemandangan yang sempurna untuk diabadikan. 

Hijau alami dari bukit-bukit ini turut menyumbang keindahan pantai Mawun yang memesona. 

Bahkan, kecantikan alaminya berhasil memikat hati wisatawan mancanegara untuk datang menikmati keeksotisan pantai ini.


Tak ada yang lebih menyenangkan daripada berjemur di bawah sinar matahari sambil menikmati keindahan alam yang bebas. 

Duduk bersantai atau bermain-main dengan ombak menjadi kegiatan yang mengasyikkan di Pantai Mawun. 

Ketenangan yang ditawarkan pantai ini memberikan kedamaian yang tak tergantikan, berbeda dengan keramaian Pantai Senggigi yang lebih terkenal.


Bagi para penggemar selancar, Pantai Mawun menawarkan ombak yang relatif tenang, cocok untuk peselancar pemula. Sensasi berselancar di sini terasa menyenangkan seperti bermain-main di arena permainan anak-anak. Setelah lelah beraktivitas di pantai, menyegarkan diri dengan segarnya buah kelapa dan nanas yang ditawarkan oleh pedagang buah menjadi pilihan yang sempurna.


Meskipun terpencil, Pantai Mawun tetap menjadi tujuan yang patut dikunjungi. Terletak sekitar 65 kilometer dari Kota Mataram, perjalanan ke pantai ini memakan waktu sekitar 90 menit. 

Sarana angkutan umum masih sulit ditemukan, sehingga disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan.


Untuk penginapan, Pantai Kuta menjadi pilihan yang tepat, terletak sekitar 35 kilometer atau 1 jam perjalanan dari Pantai Mawun. 

Dengan fasilitas yang memadai, Pantai Kuta menjadi tempat yang nyaman untuk bermalam.


Pantai Mawun bukan hanya sekadar tempat wisata, tapi juga merupakan surga dunia yang telah tercipta di Indonesia. 

Keindahannya yang memukau selalu menghipnotis pengunjung, menjadikannya tempat yang wajib dikunjungi untuk menikmati pesonanya yang tiada tara.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya