24 C
id

6 Cara Agar Bisnis Anda Sukses, Strategi Pemasaran Produk ke Luar Negeri

Tips Bisnis
Ilustrasi/pixabay


AchehNetwork.com - Sebagai seorang pebisnis, memahami cara menjalankan bisnis bukanlah satu-satunya kunci sukses. 


Salah satu aspek penting yang juga perlu dikuasai adalah strategi pemasaran yang tepat dan terarah. 


Tanpa strategi yang benar, meskipun produk berkualitas, keuntungan yang diperoleh akan terbatas, menghambat pertumbuhan bisnis.

Inilah mengapa memasarkan produk ke luar negeri bisa menjadi langkah strategis yang menguntungkan, terutama dengan memanfaatkan media digital.


Membawa Bisnis Anda ke Pasar Internasional


Menjual produk ke luar negeri kini lebih mudah dilakukan melalui internet. 

Berikut adalah beberapa strategi yang dapat Anda terapkan, sebagaimana disampaikan dalam video dari kanal Youtube Belajar Berbisnis.


1. Membuat Website Toko Online Sendiri


Daripada hanya mengandalkan marketplace, buatlah website toko online sendiri. Ini memperluas peluang Anda untuk menjangkau pasar global.



2. Pelajari SEO


Karena mayoritas pencarian informasi dilakukan melalui mesin pencari, pahami teknik SEO untuk meningkatkan visibilitas website Anda di mesin pencari seperti Google.



3. Manfaatkan Google Ads, FB Ads, dan IG Ads


   Selain mengandalkan SEO, aktiflah dalam mempromosikan produk Anda melalui iklan berbayar di platform seperti Google, Facebook, dan Instagram.



4. Manfaatkan Situs Marketplace Internasional


Bergabunglah dengan marketplace internasional seperti Alibaba, AliExpress, dan Amazon untuk mengakses pasar global dengan lebih efisien.



5. Pahami Metode Pembayaran


Pastikan toko online Anda menerima metode pembayaran yang umum dan diminati secara internasional seperti PayPal, Western Union, dan kartu kredit/debit.



6. Pahami Metode Pengiriman


Pelajari prosedur pengiriman barang ke luar negeri dan gunakan jasa kurir internasional yang terpercaya seperti DHL, FedEx, dan UPS.




Dengan mempersiapkan produk yang berkualitas, menggunakan strategi pemasaran yang tepat, dan memahami prosedur pemasaran serta pengiriman ke luar negeri, Anda dapat memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan produk secara signifikan di pasar internasional.

Dengan kesadaran akan potensi pasar global dan penerapan strategi yang tepat, bisnis Anda bisa mencapai pertumbuhan yang lebih cepat dan berkelanjutan.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya