24 C
id

Nikmati Pesona Tersembunyi di Pantai Teluk Jantang Lhoong, Aceh Besar

Telul Jantang
Teluk Jantang, Aceh Besar/


AchehNetwork.com - Mengintip ke dalam surga tersembunyi di Aceh Besar, dikenal sebagai Pantai Hidden Beach, adalah perjalanan singkat sekitar 45 menit dari pusat kota Banda Aceh. 

Anda akan dibawa melalui jalan nasional yang membelah keindahan alam Aceh, dari laut biru di sepanjang Pantai Lhoknga hingga pemandangan epik dari Gunung Paro. 

Namun, keajaiban sesungguhnya terletak di balik lorong-lorong yang membelah desa-desa terpencil, seperti Gampong Jantang di Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.

Begitu sampai di Desa Jantang, mata Anda akan disuguhi dengan gambaran masjid yang menawan di sebelah kanan jalan. 

Namun, perjalanan menuju Hidden Beach belum usai. Terdapat lorong-lorong yang tersembunyi, seperti Lorong Jambu, yang membawa Anda menuju ke eksotisme pantai yang tersembunyi ini.

Melangkah masuk ke lorong tersebut, pandangan Anda akan dihamparkan oleh panorama luas pantai dengan bukit-bukit berbatu yang menjulang tinggi di sisi kiri. 

Meniti perjalanan ke Pantai Tersembunyi ini memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. 

Anda harus menyeberangi muara dengan air tenang dan mendaki bukit berbatu yang memisahkan Anda dari keajaiban Pantai Tersembunyi.

Seperti namanya, Hidden Beach, tempat ini tersembunyi dengan begitu sempurna sehingga hampir tak terlihat dari jalan raya yang ramai dilalui. 

Bukit-bukit berbatu tersebut seakan menjadi penghalang alamiah yang melindungi keindahan pasir putih dan panorama spektakuler lainnya, memberikan Anda pengalaman yang melepas penat dan lelah dari perjalanan panjang menuju kesana.

Setelah menaklukkan bukit berbatu, Anda akan dikenai biaya masuk yang cukup terjangkau, hanya Rp. 5.000,- per orang. 

Dari puncak bukit, Anda akan disambut dengan ketenangan lautan biru dan pasir putih yang mengundang Anda untuk merenggangkan kaki dan menghirup udara segar setelah perjalanan yang melelahkan.

Saat kaki Anda akhirnya menyentuh pasir pantai, Anda akan dihadapkan dengan air laut yang tenang, bergradasi warna biru dan hijau seperti lukisan alam yang hidup. 

Anda dapat menikmati angin yang lembut yang mengajak Anda untuk menari dengan alam, sementara pantai yang bersih dan diapit oleh batu karang menantang Anda untuk mengabadikan setiap momen yang berharga.

Tidak lupa, ada juga kapal nelayan berwarna biru yang bersandar di tepi pantai, menunggu untuk diabadikan dalam jepretan kamera Anda. 

Anda bahkan dapat naik ke kapal tersebut untuk pengalaman yang lebih mendalam.

Namun, jangan lupa untuk membawa bekal sendiri karena tidak ada penjual makanan atau minuman di pantai ini. 

Persiapkan juga plastik atau tas untuk sampah, karena menjaga kebersihan adalah tanggung jawab bersama.

Pantai Tersembunyi adalah permata tersembunyi Aceh Besar yang masih menanti untuk dijelajahi oleh para petualang sejati. 

Jadi, jika Anda mencari tempat yang jauh dari keramaian dan ramai wisatawan, Pantai Tersembunyi adalah destinasi yang tepat untuk Anda.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya