24 C
id

Alhamdulillah..! Listrik Aceh Kembali Normal: PLN Pulihkan Pasokan untuk 1,7 Juta Pelanggan

Listrik hidup mati, byar pet, PLN Aceh
Ilustrasi/



AchehNetwork.com – Setelah mengalami gangguan listrik selama beberapa hari, PT PLN (Persero) berhasil memulihkan pasokan listrik yang menyuplai 1,7 juta pelanggan di Aceh pada Jumat (7/6). 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Aceh, Mundhakir, mengumumkan bahwa seluruh masyarakat di Aceh kini telah dapat menikmati listrik kembali.

"Dengan dukungan dan doa dari masyarakat semua, alhamdulillah pada hari ini pukul 12.21 WIB, pasokan listrik dari PLTU Nagan Raya sudah masuk kembali ke sistem interkoneksi Sumatra sehingga pasokan listrik ke seluruh masyarakat Aceh normal kembali," ujar Mundhakir dalam konferensi pers.


Gangguan Transmisi SUTET


Gangguan listrik ini bermula pada Selasa (4/6) ketika jaringan transmisi SUTET 275 kV yang menghubungkan sejumlah wilayah di Pulau Sumatra mengalami masalah. 

Menyusul insiden tersebut, tim PLN bergerak cepat untuk melakukan koordinasi dan penormalan bertahap dari sisi pembangkitan, transmisi, distribusi, hingga ke pelanggan akhir.



Penanganan Intensif


Upaya penormalan ini melibatkan penanganan pada 120 penyulang tegangan menengah 20 kV yang menyuplai ribuan gardu distribusi dan ratusan ribu pelanggan. 

Kecepatan dan dedikasi tim PLN dalam penanganan ini tidak hanya memastikan pemulihan pasokan listrik tetapi juga menjaga keselamatan dan kualitas kerja yang optimal. 

"Saat ini, kondisi kelistrikan di Aceh telah kembali normal. Ratusan insan PLN di seluruh unit telah memberikan usaha terbaik untuk menormalkan sistem kelistrikan yang sempat terganggu," tambah Mundhakir.


Permohonan Maaf dan Terima Kasih


PLN turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami masyarakat selama gangguan listrik terjadi. 

Selain itu, PLN juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, stakeholder, dan seluruh masyarakat di Aceh atas dukungan mereka sehingga pemulihan bisa dilakukan secara optimal.

Dengan selesainya proses pemulihan ini, PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan keandalan pasokan listrik dan siap menghadapi tantangan ke depan guna memastikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan di Aceh.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll