24 C
id

Tragedi di Pagi Hari: Ibu Rumah Tangga di Banda Aceh Tewas Ditabrak Sepeda Motor saat Menyebrang Jalan

Kecelakaan Lalu Lintas, Banda Aceh
Ilustrasi/net


AchehNetwork.com – Sebuah insiden tragis terjadi pada Minggu pagi (9/6) di Jalan Mr Moh Hasan, Banda Aceh. 


Seorang ibu rumah tangga berusia 64 tahun, berinisial NY, meninggal dunia setelah ditabrak sepeda motor Honda Vario. 

Kejadian ini terjadi saat NY, yang merupakan warga Gampong Batoh, Lueng Bata, sedang menyeberang jalan bersama rekannya Dahniar (52).

Kasatlantas Polresta Banda Aceh, Kompol Sukirno, mengonfirmasi insiden ini pada Senin (10/6). 

Ia menjelaskan bahwa pengendara sepeda motor, MAA (24), warga Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, melaju dari arah Simpang Surabaya menuju Simpang AMD Batoh dengan kecepatan sedang sekitar pukul 06.00 WIB. 

"Korban NY dan rekannya Dahniar sedang menyeberang jalan ketika motor tersebut datang dari arah yang berlawanan," ujar Sukirno.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengendara motor dengan nomor polisi BL 5723 AAE tersebut diduga tidak memperhatikan pejalan kaki yang sedang menyeberang.

 "MAA terkejut dan kehilangan kendali, sehingga menabrak NY," jelas Sukirno. 

Warga yang menyaksikan kejadian itu segera memberikan pertolongan dengan membawa NY ke Rumah Sakit Daerah Meuraxa untuk mendapatkan perawatan medis. 

Namun, nyawanya tidak tertolong dan ia meninggal dunia di rumah sakit. 

Sementara itu, MAA mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Sukirno menambahkan bahwa pihaknya akan mengupayakan mediasi antara keluarga pengendara sepeda motor dan keluarga korban. 

"Kami akan melakukan mediasi perdamaian terkait kejadian ini, namun proses hukum tetap berjalan hingga selesai," tegasnya.

Insiden ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk selalu berhati-hati di jalan raya dan memperhatikan keselamatan pejalan kaki.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya