24 C
id

Ini Dia Tempat Berburu Takjil Favorit Warga Banda Aceh Saat Berbuka Puasa..!

Ini Dia Tempat Berburu Takjil Favorit Warga Banda Aceh Saat Berbuka Puasa..!
Ilustrasi tempat favorit berburu takjil di Banda Aceh. (Foto: tangkapan layar via tagar.id)
ACHEHNETWORK.COM - Berbuka puasa adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua umat Muslim. Setelah berpuasa selama 14 jam, tubuh membutuhkan asupan makanan yang cukup untuk mengembalikan energi yang hilang. Salah satu kegiatan yang selalu dilakukan saat berbuka puasa adalah membeli takjil atau panganan kecil untuk mengisi perut.

Di Kota Banda Aceh, terdapat beberapa lokasi yang menjadi favorit warga untuk berburu takjil menjelang waktu berbuka. Lokasi pertama adalah Simpang Tujuh Ulee Kareng. Lokasi ini selalu ramai saat jelang berbuka puasa, banyak pedagang takjil yang menjual beragam jenis makanan, minuman dingin dan manis untuk berbuka puasa. Di kawasan kuliner ini, selalu padat jelang sore sehingga menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk berburu takjil.

Selanjutnya, Kopelma Darussalam juga menjadi salah satu lokasi favorit warga untuk membeli takjil. Kawasan ini dekat dengan dua kampus besar di Aceh sehingga banyak para mahasiswa yang membeli takjil di sana. Ada aneka macam kue untuk buka puasa yang dijual di lokasi ini.

Kawasan Lampineung juga menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk berburu takjil. Lokasi ini terletak di sepanjang jalan Panglima Nyak Makam dan banyak pedagang dan pembeli takjil yang berjualan di pinggir jalan. Di sini, banyak kue-kue tradisional dan modern yang dijual, bahkan minuman yang sedang kekinian juga banyak yang jual di sini.

Kawasan Peunayong juga tak kalah ramai saat menjelang berbuka puasa. Di sini, banyak pedagang takjil yang menjual makanan dan minuman khas Aceh, seperti es kopi Aceh, es buah Aceh, klepon, dodol, dan lain sebagainya. Kawasan ini terletak di pusat kota Banda Aceh, sehingga sangat mudah diakses oleh warga yang ingin membeli takjil.

Tak hanya itu, ada juga Pasar Atjeh yang menjadi tempat berburu takjil favorit warga Banda Aceh. Pasar tradisional ini menjadi pusat perbelanjaan utama di kota ini, dan saat berbuka puasa banyak pedagang takjil yang menjual aneka makanan dan minuman di sekitar pasar. Selain itu, di Pasar Atjeh juga banyak dijual makanan dan minuman khas Aceh yang bisa menjadi pilihan untuk berbuka puasa.

Dengan banyaknya pilihan tempat berburu takjil di Kota Banda Aceh, warga tidak akan kehabisan pilihan untuk membeli makanan dan minuman saat berbuka puasa. Selain itu, berburu takjil juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bisa dilakukan bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa juga untuk memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga jarak saat berburu takjil di tempat-tempat ramai.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA