24 C
id

Jembatan Putus, 46 KK di Kampung Pantan Sinaku Bener Meriah Terisolir

Jembatan Putus, 46 KK di Kampung Pantan Sinaku Bener Meriah Terisolir
Kondisi jembatan terputus di Pantan Sinaku, Kecamatan Pintu Rime Gayo,  Bener Meriah. (Foto: tangkapan layar/Dok. BPBD Bener Meriah.)
REDELONG - Sebanyak 46 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di Kampung Pantan Sinaku, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, dikabarkan terisolir setelah jembatan penghubung daerah tersebut putus total.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi, mengatakan bahwa jembatan tersebut rusak akibat tergerus air sungai. "Jembatan ini tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat," ujarnya pada Senin, 27 Maret 2023.

Menurut Safriadi, kejadian putusnya jembatan tersebut terjadi pada malam Minggu, 26 Maret 2023, akibat hujan deras yang meningkatkan debit air sungai.

Tidak hanya itu, jembatan ke Dusun Pantan Kriko, Kampung Pantan Sinaku, juga mengalami kerusakan yang serius karena terdapat batang pohon yang terbawa arus dan menyangkut di atas jembatan.

"Saat ini, kami telah berkoordinasi dengan Muspika setempat untuk menangani keadaan ini. Kami sedang membuat jalan alternatif agar dapat dilintasi oleh warga," kata Safriadi. Ia menambahkan bahwa pihaknya belum menyalurkan bantuan makanan kepada warga yang terisolir, karena perkiraan stok masih mencukupi.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA