24 C
id

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Menjenguk Lansia Kurang Mampu yang Menderita Penyakit Autoimun

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Menjenguk Lansia Kurang Mampu yang Menderita Penyakit Autoimun
Farid Nyak Umar saat mengunjungi kediaman Baharuddin.
(Foto: aceh.tribunnews)
BANDA ACEH - Farid Nyak Umar, Ketua DPRK Banda Aceh, melakukan kunjungan ke rumah seorang warga lansia dan kurang mampu yang menderita penyakit autoimun di Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh pada hari Senin, 6 Maret 2023.

Warga yang dikunjungi adalah Baharuddin, yang berusia 72 tahun dan menderita penyakit autoimun yang menyebabkan kulitnya mengelupas di seluruh tubuhnya. Selama ini, istri Baharuddin hanya mampu mengobati suaminya dengan obat oles berupa salap, dan Baharuddin sudah tidak bisa mencari nafkah selama satu tahun karena penyakitnya yang tak kunjung sembuh.

Mendengar kabar tersebut, Ketua DPRK Banda Aceh langsung bergegas ke rumah Baharuddin bersama dengan beberapa orang lainnya. Farid melihat langsung kondisi tubuh Baharuddin dan merasa prihatin dengan kondisi rumahnya yang sudah rusak dan bocor sana-sini. Farid menyemangati Baharuddin dan mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi berbagai pihak untuk membantu mengurangi beban Baharuddin, seperti dengan meminta bantuan dari pihak kesehatan dan Baitul Mal untuk membantu memenuhi kebutuhan Baharuddin dan keluarganya.

Farid juga menghubungi Dinas Perkim kota untuk melihat kondisi rumah Baharuddin dan membantu mencari solusi karena rumahnya kurang layak dihuni. Farid berharap bahwa pihak-pihak terkait segera bisa memberikan bantuan dan solusi untuk membantu Baharuddin dan keluarganya.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA