24 C
id

Ketua DPRK Nagan Raya Desak Pemkab Serius Kontrol Pemadaman Listrik Saat Bulan Ramadhan

Ketua DPRK Nagan Raya Desak Pemkab Serius Kontrol Pemadaman Listrik Saat Bulan Ramadhan
Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi SE. (Foto: tangkapan layar via aceh.tribunnews)
SUKA MAKMUE - Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi SE, mengungkapkan bahwa hampir seluruh warga Nagan Raya mengalami pemadaman listrik saat sahur di hari pertama puasa Ramadhan pada Kamis (23/3/2023) lalu. Menurut Jonniadi, kejadian tersebut bukanlah hal yang baru, sebab setiap tahun saat bulan Ramadhan tiba, listrik di Nagan Raya sering padam.

Jonniadi menilai bahwa pelayanan listrik di bulan suci Ramadhan tidak maksimal, padahal seharusnya di bulan tersebut pelayanan listrik harus lebih baik. Jonniadi juga menyoroti bahwa Nagan Raya merupakan penghasil listrik terbesar di Aceh, dengan adanya PLTU 1-2 dan PLTA, bahkan saat ini juga telah dilakukan penambahan PLTU. Oleh karena itu, Jonniadi berharap agar Pemkab Nagan Raya dapat memberikan kontrol yang serius dalam mengatasi masalah listrik di wilayah tersebut, terutama pada bulan Ramadhan agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadahnya.

Menanggapi hal tersebut, Manajer PLN Jeuram, Ruhadi, menjelaskan bahwa pemadaman listrik terjadi karena faktor alam yakni ranting pohon yang terjatuh ke jaringan listrik. Sebelumnya, wilayah Nagan Raya dan sekitarnya juga dilanda hujan lebat dan angin kencang pada malam sebelumnya. Namun, Ruhadi menegaskan bahwa tim PLN langsung turun tangan dan melakukan penanganan atas masalah tersebut.

Masalah pemadaman listrik di Nagan Raya pada bulan Ramadhan bukanlah hal yang baru, namun tetap saja memberikan dampak yang tidak baik terutama bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Oleh karena itu, diperlukan upaya serius dari pihak terkait, seperti PLN dan Pemkab Nagan Raya, untuk mengatasi masalah listrik di wilayah tersebut agar tidak terjadi lagi di masa yang akan datang, terutama pada bulan Ramadhan yang memiliki nilai sakral bagi umat Islam.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA