24 C
id

Pengungsi Rohingya Kembali Terdampar di Aceh, Kapal Tenggelam dan Hanya 21 Orang yang Selamat

Pengungsi Rohingya Kembali Terdampar di Aceh
21 pengungsi Rohingya kembali terdampar di Aceh, kali ini mereka tiba di Kawasan Padang Kawa.
(Foto: Ist)
BLANGPIDIE - Sebanyak 21 pengungsi Rohingya kembali terdampar di Aceh, kali ini mereka tiba di Kawasan Padang Kawa, Abdya setelah kapal yang membawa mereka tenggelam. Sebelumnya, kapal tersebut mengangkut 48 orang, namun karena kecelakaan laut tersebut, hanya tersisa 21 orang yang berhasil selamat.

Menurut Sekjen Panglima Laot, Miftach Cut Adek, pengakuan dari para pengungsi Rohingya menyebutkan bahwa kapal yang mereka tumpangi semula mengangkut 48 orang. "Menurut pengungsi tersebut, mereka berangkat dengan kapal yang memuat 48 orang, namun sayangnya kapal tersebut tenggelam dan hanya 21 orang yang berhasil selamat dan tiba di darat," ujarnya pada Senin (13/3/2023).

21 orang pengungsi tersebut berhasil selamat setelah berjalan melintasi persawahan warga untuk mencari pertolongan hingga akhirnya tiba di kawasan Padang Kawa. Saat ini, masyarakat dan panglima laot masih terus berusaha mencari keberadaan kapal tersebut, namun hingga kini belum berhasil ditemukan.

Miftach Cut Adek menjelaskan bahwa pihak masyarakat bersama Panglima Laot Lhok Tangan-tangan terus mencari keberadaan kapal yang tenggelam tersebut, namun hingga kini belum ditemukan. Para pengungsi Rohingya yang berhasil selamat telah dalam penanganan pihak aparat hukum setempat.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA