24 C
id

Penyidik KPK Selesai Menggeledah Rumah Dito Mahendra, Bawa 2 Koper Usai 6 Jam Geledah

Penyidik KPK Selesai Menggeledah Rumah Dito Mahendra, Bawa 2 Koper Usai 6 Jam Geledah
Penyidik KPK Selesai Menggeledah Rumah Dito Mahendra, Bawa 2 Koper Usai 6 Jam Geledah. (Foto: detikcom)
JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan penggeledahan di rumah Dito Mahendra yang terletak di Jalan Erlangga V No. 20 RT 5 RW 3, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Setelah melakukan penggeledahan selama enam jam, terlihat petugas KPK keluar membawa dua unit koper.

Pada hari Senin (13/3/2023), sekitar pukul 22.00 WIB, tujuh penyidik KPK terlihat keluar dari dalam rumah tersebut. Dua petugas polisi juga terlihat berjaga di depan rumah yang berpagar hitam itu.

Saat penggeledahan berlangsung, petugas KPK membawa keluar satu koper berwarna hitam berukuran sedang. Kemudian koper tersebut dimasukkan ke dalam bagasi belakang mobil Toyota Innova dengan nopol B 1779 SRS. Beberapa saat kemudian, satu koper berwarna silver juga dibawa dari lokasi penggeledahan, namun penyidik KPK tidak menyebutkan isi koper yang dibawa.

Dalam penggeledahan tersebut, tidak diketahui apakah Dito Mahendra berada di dalam rumah selama proses penggeledahan berlangsung. Kendati begitu, penggeledahan tersebut dilakukan sejak pukul 16.00 WIB.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri membenarkan adanya penggeledahan di rumah Dito Mahendra dan mengatakan bahwa penggeledahan tersebut berkaitan dengan kasus penyidikan korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi.

"Informasi yang kami terima betul, rumah di Jakarta. Terkait perkara dugaan korupsi dan TPPU tersangka NHD," kata Ali Fikri. Hingga saat ini, tim KPK masih berada di rumah Dito Mahendra dan melakukan penggeledahan lebih lanjut terkait kasus tersebut.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA