24 C
id

Ribuan Jamaah Padati Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh untuk Shalat Tarawih Pertama Ramadan 1444 Hijriah

Ribuan Jamaah Padati Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh untuk Shalat Tarawih Pertama Ramadan 1444 Hijriah
Ribuan Jamaah Padati Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh untuk Shalat Tarawih Pertama Ramadan 1444 Hijriah. (Foto: via Kanal Aceh)



BANDA ACEH - Pada Rabu malam (22/3), ribuan jamaah memadati Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh untuk melaksanakan shalat tarawih pertama Ramadan 1444 Hijriah. Meskipun masjid sudah penuh, jamaah tetap semangat untuk menjalankan ibadah di sana.

Karena ruang dalam Masjid tidak cukup menampung jamaah, mereka sampai harus menempatkan sajadah di halaman masjid di atas rerumputan. Selain itu, di halaman masjid juga dibuat pembatas antara perempuan dan laki-laki.

Sementara itu, jalan di depan Masjid Raya Baiturrahman ditutup dan digunakan sebagai tempat parkir kendaraan jamaah. Masjid Raya Baiturrahman juga menjadi semakin indah dengan adanya 12 payung elektrik, seperti yang terdapat di Masjid Nabawi di Madinah. Dengan begitu, Masjid Raya Baiturrahman semakin menarik bagi wisatawan religius di Aceh.

Masjid Raya Baiturrahman sendiri telah diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada bulan Mei 2017 lalu. Selain Masjid Raya Baiturrahman, terdapat beberapa masjid favorit di Banda Aceh seperti Masjid Oman Lamprit, Masjid Kupiah Meukutop, Seutui, dan Masjid Kopelma, Darussalam.

Pada malam tarawih pertama Ramadhan 2023, suasana Kota Banda Aceh menjadi lengang karena warga memadati masjid terdekat untuk menjalankan ibadah. Meskipun begitu, semangat jamaah di Masjid Raya Baiturrahman tetap membara meski harus menempatkan sajadah di halaman masjid. Semoga semangat seperti ini dapat terus dipertahankan selama bulan suci Ramadan dan seterusnya.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA