24 C
id

Sejoli Pengedar Sabu Diciduk Polisi di Aceh Timur, Sita Barang Bukti dan Senjata Api Tidak Berizin

Sejoli Pengedar Sabu Diciduk Polisi di Aceh Timur, Sita Barang Bukti dan Senjata Api Tidak Berizin
Sepasang kekasih berinisial HE dan NO ditangkap oleh petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur. (Foto: Ist)
IDI RAYEUK - Sepasang kekasih berinisial HE dan NO ditangkap oleh petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur karena kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Kedua orang tersebut merupakan warga dari Desa Seumanah Jaya, Peureulak dan ditangkap di sebuah gubuk di Dusun Krueng Tuan.

Mereka berhasil ditangkap berkat laporan dari warga sekitar yang telah mencurigai aktivitas mereka sebagai pengedar sabu. Petugas Satres Narkoba Polres Aceh Timur kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan kedua tersangka di dalam gubuk yang sering digunakan sebagai tempat transaksi narkotika.

Pada saat penggerebekan, petugas menemukan 1 paket narkotika jenis sabu seberat 0,14 gram dan seperangkat alat hisap terbuat dari botol obat batuk di lantai gubuk tersebut. Selain itu, petugas juga melakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka dan menemukan senjata api laras pendek beserta magazine yang berisikan 1 butir peluru kaliber 9 mm yang diselipkan pada pinggang HE.

Kedua pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Aceh Timur untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah mengatakan bahwa kedua pelaku akan dijerat dengan Undang-Undang tentang penyalahgunaan narkotika. Selain itu, HE yang juga ditemukan memiliki senjata api tidak berizin akan dikenakan pasal kepemilikan senjata api tidak berizin yang akan memperberat hukumannya.

Tindakan penggunaan narkotika telah merusak banyak aspek kehidupan, seperti kesehatan, ekonomi, sosial dan mental. Oleh karena itu, tindakan seperti ini perlu ditindak tegas oleh aparat keamanan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kasus penangkapan pasangan pengedar narkotika ini menunjukkan betapa pentingnya peran masyarakat dalam membantu aparat keamanan untuk mengungkap tindakan kejahatan yang merugikan banyak pihak. Diharapkan, tindakan ini juga dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih waspada terhadap lingkungannya dan melaporkan segala tindakan yang mencurigakan kepada aparat keamanan agar dapat segera ditindaklanjuti dengan baik.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA