24 C
id

Bayi Perempuan Ditemukan Dalam Kardus di Trotoar Jembatan Pango Raya Dalam Keadaan Sehat

Bayi Perempuan Ditemukan Dalam Kardus di Trotoar Jembatan Pango Raya Dalam Keadaan Sehat
Personel polisi dan warga sekitar berada di lokasi penemuan bayi dalam kardus. (Foto: Ist)
BANDA ACEH - Sebuah kejadian menghebohkan terjadi di Kota Banda Aceh saat bayi perempuan ditemukan di trotoar Jembatan Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng pada hari Kamis, 6 April 2023. Namun, kabar baiknya, bayi tersebut ditemukan dalam keadaan sehat tanpa tanda-tanda kekerasan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, membenarkan kejadian tersebut melalui Kapolsek Ulee Kareng, Iptu Roby Afrizal. Menurut keterangan pihak medis, bayi perempuan tersebut berusia antara satu hingga dua hari.

Bayi perempuan tersebut ditemukan sekitar pukul 06.40 WIB dalam sebuah kardus yang ditinggalkan di pinggir trotoar jembatan. Saksi, Haya, menemukan kardus tersebut ketika sedang berjalan-jalan setelah salat subuh. Setelah membuka kardus, ia terkejut melihat ada bayi perempuan yang dibungkus dengan kain berwarna pink.

Setelah menemukan bayi tersebut, saksi bersama warga setempat membawa bayi tersebut ke Puskesmas Ulee Kareng untuk mendapatkan penanganan medis awal. Selanjutnya, mereka menghubungi Polsek Ulee Kareng.

Setelah menjalani pemeriksaan medis di Puskesmas Ulee Kareng, diketahui bahwa berat bayi tersebut adalah 3,2 kg dengan tinggi badan sekitar 50 cm. Tali pusar bayi masih tampak basah dan dipotong dengan kain berwarna pink.

Saat ini, bayi tersebut telah dirujuk ke RSIA Banda Aceh dan ditangani oleh pihak medis dengan didampingi oleh Dinas Sosial Aceh. Semoga bayi tersebut segera mendapatkan perawatan yang baik dan menemukan keluarga yang baik pula.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya