24 C
id

Masyarakat Peulimbang Gelar Kegiatan Sosial Berbagi Takjil Selama Bulan Ramadhan 1444 H

Masyarakat Peulimbang Gelar Kegiatan Sosial Berbagi Takjil Selama Bulan Ramadhan 1444 H
Warga yang sedang menunggu waktu berbuka puasa. (Foto: tangkapan layar/Dok. warga)
BIREUEN - Warga di Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, menyelenggarakan kegiatan sosial berupa penyediaan takjil untuk berbuka puasa setiap harinya selama sebulan penuh di bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini. Kegiatan tersebut digelar di halaman Masjid Ar-Raudhah, Gampong Rambong Payong, dan diikuti oleh sejumlah gampong lainnya.

Dalam kegiatan sosial ini, setiap harinya sekitar 50 hingga 60 jamaah masjid disediakan takjil berupa makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Acara tersebut dibiayai dengan hasil sumbangan dari masyarakat dan telah berjalan selama dua tahun berturut-turut.

Menurut Camat Peulimbang, Abu Bakar, SSos, kegiatan ini sangatlah positif dan sangat disambut baik oleh warga. Selain untuk berbagi makanan buka puasa dengan sesama warga, acara ini juga dapat menambah jumlah jamaah shalat di masjid.

Hal ini disampaikan oleh Abu Bakar dalam keterangan resminya yang turut dihadiri oleh M. Nasir, Imum Mukim Peulimbang.

Tak hanya di Masjid Ar-Raudhah, takjil juga dibagikan di berbagai masjid lainnya, baik di Peulimbang, maupun di kecamatan lainnya.

"Setiap jamaah, para pelintas, masyarakat, musafir sedang dalam perjalanan. Silakan singgah di masjid, panitia menyediakan makanan berbuka," ujar Abu Bakar mengajak masyarakat untuk menikmati takjil yang telah disediakan oleh para relawan yang tergabung dalam panitia. Semoga kegiatan sosial ini dapat berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA