24 C
id

Tumpahan Solar di Jalan Gajah Mada Aceh Barat, Sejumlah Pengendara Terpeleset

tumpahan solar
Polantas sedang menertibkan lalulintas di badan jalan yang terkena tumpahan solar. (Foto: tangkapan layar)
MEULABOH - Pada Selasa, 11 April 2023, sekitar pukul 17.00 WIB, terjadi tumpahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di badan jalan Gajah Mada, tepatnya di Simpang Kisaran depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien (CND) Meulaboh, Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Kejadian ini membuat sejumlah pengendara sepeda motor (Sepmor) tergelincir karena jalan menjadi sangat licin.

Petugas kepolisian bersiaga di lokasi untuk mencegah terjadinya korban akibat tumpahan tersebut. Saat ini, belum diketahui asal BBM yang menyebabkan tumpahan di jalan tersebut.

Menurut seorang warga yang menyaksikan kejadian, Sandi, tumpahan solar terjadi secara tiba-tiba dan cukup berbahaya karena terjadi di persimpangan lampu lalu lintas. Sebelum petugas tiba di lokasi, banyak pengendara yang tidak menyadari adanya tumpahan solar dan akhirnya tergelincir di jalan yang sangat licin.

Sandi juga melaporkan bahwa tiga sepmor tergelincir bersamaan di tempat tumpahan, dan setidaknya ada jarak sepanjang 15 meter yang terdampak oleh tumpahan solar tersebut.

Namun, setelah petugas polisi tiba di lokasi, mereka segera memasang breakwater agar pengendara tidak melintas di area tumpahan minyak. Hal ini mencegah kecelakaan di lokasi tersebut dan membuat jalur lalu lintas menjadi lebih aman.

Sampai saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab tumpahan solar di jalan Gajah Mada. Namun, kejadian ini menunjukkan betapa pentingnya keamanan dalam penggunaan BBM dan perlunya tindakan pencegahan yang lebih ketat agar kecelakaan serupa tidak terjadi di masa depan.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA