24 C
id

Menikmati Keindahan Wisata Asri di Blang Raweu, Pidie Jaya

Blang Raweu
Serpihan surga di Blang Raweu, Pidie Jaya.(Foto: acehtourism.travel)


AchehNetwork.com - Menikmati keindahan Kabupaten Pidie Jaya dengan objek wisata yang belum banyak dikenal. Kabupaten Pidie Jaya di Aceh memiliki keindahan alam yang melimpah. 

Objek wisata yang ada di daerah ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, namun memiliki pesona alam yang memukau. Salah satu objek wisata yang masih sangat tersembunyi di Pidie Jaya adalah Blang Raweu.

Blang Raweu merupakan tempat yang hanya diketahui oleh sebagian kecil masyarakat setempat. 

Namun, bagi para pecinta alam dan petualangan, mengunjungi Blang Raweu sangatlah tepat.

Meskipun perjalanan menuju tempat ini membutuhkan tenaga dan waktu yang cukup, ketika tiba di Blang Raweu, Anda akan dibayar tuntas dengan keindahan alam yang luar biasa.

Blang Raweu adalah savana yang berada di Kecamatan Meureudu. 


Tempat ini merupakan wisata edukasi yang masih sangat asri di Pidie Jaya. Untuk sampai ke Blang Raweu, Anda perlu menempuh jarak sekitar 3 hingga 4 jam perjalanan dengan berjalan kaki.

 Perjalanan dimulai dari Gampong Blang Awe, Kecamatan Meureudu.

Masyarakat sekitar menganggap Blang Raweu sebagai tempat yang sakral. 


Selain menyajikan keindahan alam yang luar biasa, tempat ini juga sarat dengan nilai-nilai kearifan lokal yang perlu dijaga dan dilestarikan. 

Jadi, jika Anda mencari objek wisata yang masih asri dan jarang dikunjungi wisatawan, Blang Raweu adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi di Pidie Jaya.

Selain Blang Raweu, masih banyak objek wisata lainnya yang menarik di Pidie Jaya. 

Kabupaten ini memiliki pantai yang indah dengan ombak yang cocok untuk berselancar, seperti Pantai Lam Puuk dan Pantai Tufah.

Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang memukau di Gunung Seulawah Agam atau berwisata sejarah di Museum Aceh Utara. 

Pidie Jaya memiliki banyak potensi untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata yang menarik dan berkelas.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA