24 C
id

Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya Berhasil Bantu Pulangkan Pasien Bocor Jantung Asal Abdya

Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya Berhasil Bantu Pulangkan Pasien Bocor Jantung Asal Abdya
AHY dan Teuku Riefky Lepas Pemulangan Pasien Bocor Jantung Asal Abdya (Dok. AJNN)
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) dari Aceh, Teuku Riefky Harsya (TRH), telah berhasil membantu kepulangan pasien bocor jantung asal Aceh Barat Daya yang berusia 13 tahun. Pasien tersebut, anak dari Jasmi dan Faridah, telah menjalani operasi dan pengobatan selama enam bulan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta. TRH telah memfasilitasi kepulangan pasien tersebut dan sudah membantu 15 anak bocor jantung lainnya untuk kembali ke Aceh dalam tujuh tahun terakhir.

Ketika melepaskan keberangkatan keluarga pasien ke Aceh pada tanggal 3 Maret 2023, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) mendampingi TRH dan menyampaikan rasa syukurnya atas kesembuhan pelajar SMP tersebut. Sekjen DPP Partai Demokrat, TRH, juga mengapresiasi semua pihak yang telah membantu proses pengobatan remaja asal Aceh Barat Daya tersebut selama ini.

Tenaga Ahli TRH, Aidil Mashendra, menyampaikan bahwa selama pasien menjalani pengobatan, rawat jalan, dan pemulihan paska operasi, anak Jasmi dan Faridah tinggal di Rumah Dinas DPR RI milik TRH. Setelah enam bulan berada di Jakarta untuk rawat jalan dan persiapan tindakan, pasien tersebut akhirnya dapat dioperasi dan telah menjalani masa penyembuhan. Hari ini, 5 Maret 2023, pasien berusia 13 tahun itu telah kembali tiba di kampung halamannya di Kabupaten Aceh Barat Daya bersama dengan Aidil.

Semoga keberhasilan TRH dalam membantu pasien bocor jantung ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Aceh dan Indonesia untuk saling membantu dalam mengatasi masalah kesehatan yang dihadapi oleh sesama.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA