24 C
id

Harga Daging di Banda Aceh Rp 170 Ribu Jelang Meugang Ramadan

Harga Daging di Banda Aceh RP 170 Ribu Jelang Meugang Ramadan
Ilustrasi pasar daging meugang di Aceh. (Foto: via aceh.tribunnews)
BANDA ACEH - Harga daging di Banda Aceh mengalami kenaikan menjelang perayaan tradisi meugang Ramadan 1444 Hijriah. Saat ini, harga daging mencapai Rp170 ribu per kilogram, naik sebesar Rp30 ribu dari harga hari biasa yang hanya dijual sekitar Rp140 ribu per kilogram. Pedagang daging di Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Imran (53) menyebutkan bahwa kenaikan harga ini terjadi menjelang perayaan meugang Ramadan.

Menurut Imran, harga daging pada hari meugang nanti diprediksi akan naik lagi menjadi Rp180 ribu per kilogram. Meskipun harga daging mengalami kenaikan, minat masyarakat untuk membeli tetap tinggi.

Tradisi meugang merupakan salah satu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Aceh menjelang bulan Ramadan. Pada saat ini, masyarakat akan membeli daging untuk disimpan di rumah dan digunakan selama bulan Ramadan. Oleh karena itu, permintaan daging meningkat drastis dan membuat harga daging naik.

Kenaikan harga daging ini memang menjadi hal yang wajar dan terjadi setiap tahun menjelang perayaan meugang Ramadan. Meski begitu, pemerintah setempat tetap memantau kenaikan harga dan akan melakukan tindakan jika terjadi peningkatan harga yang tidak wajar.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

REKOMENDASI UNTUK ANDA