24 C
id

Sosialisasi Dana Desa 2023 di Nagan Raya: Bersinergi untuk Kemakmuran Masyarakat

sosialisasi dana desa
Sebanyak 222 Keuchik Gampong (Kepala Desa) dari 10 kecamatan di Kabupaten Nagan Raya, menghadiri sosialisasi dana desa tahun anggaran 2023(Foto: tangkapan layar Net)
SUKA MAKMUE - Sebanyak 222 Keuchik Gampong (Kepala Desa) dari 10 kecamatan di Kabupaten Nagan Raya, menghadiri sosialisasi dana desa tahun anggaran 2023 di Aula Setdakab setempat pada hari Jumat, 12 Mei 2023. Sosialisasi tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, dan diikuti dengan penandatanganan pakta integritas gampong.

Dalam sosialisasi tersebut, Fitriany Farhas memaparkan materi tentang "Arah Penggunaan Dana Desa Tahun 2023" dan menekankan bahwa tugas pemerintah daerah hanya mengarahkan bagaimana penggunaan dana desa.

Jika ada yang tidak dipahami, para keuchik diminta untuk bertanya. Fitriany Farhas juga menegaskan agar para keuchik memastikan adil dalam menyalurkan bantuan untuk warganya dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun wilayah Nagan Raya yang patut dibanggakan.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol INF Tony Setyo Widodo, menyampaikan materi tentang "Solusi Menekankan Inflasi Dengan Peternakan dan Pertanian." Tony Setyo mengajak seluruh keuchik gampong untuk meningkatkan kebiasaan menanam dan memelihara ternak untuk menekan inflasi di daerah.

Selain itu, Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, AKP Machfud, menjadi pemateri pada kegiatan tersebut dan mengingatkan bahwa dana desa harus digunakan untuk kesejahteraan masyarakat, bukan kesejahteraan aparatnya. Dengan penggunaan dana yang tepat sasaran, konflik dalam gampong dapat dihindari.

Kajari Nagan Raya, Muib, dalam paparannya menekankan bahwa niat yang lurus harus menjadi dasar dalam menjalankan tugas sebagai keuchik agar dapat aman dan berhasil.

Acara sosialisasi diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada gampong mandiri yakni Gampong Simpang Peut, Langkak, dan Gampong Blang Tengoh serta penyematan PIN kepada keuchik gampong tersebut.

Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, dan para keuchik gampong kemudian menandatangani pakta integritas bersama sebagai tanda keseriusan dalam melaksanakan tugas dengan baik.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

REKOMENDASI UNTUK ANDA