24 C
id

Masjid Darul Falah Kota Langsa Siap Menampung 5.000 Jamaah untuk Sholat Tarawih

Masjid Darul Falah Kota Langsa Siap Menampung 5.000 Jamaah untuk Sholat Tarawih
Masjid Darul Falah, Kota Langsa. (Foto: tangkapan layar via AJNN)
LANGSA - Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Darul Falah, Kota Langsa, telah mempersiapkan diri untuk menyambut bulan Ramadan yang sebentar lagi tiba. Salah satu persiapan penting yang telah dilakukan adalah menyiapkan Salat Tarawih perdana Ramadan 1444 Hijriah yang dapat menampung hingga 5.000 jemaah. Dalam rangka menjaga kenyamanan dan keamanan jemaah, BKM Masjid Darul Falah telah melakukan persiapan matang.

Menurut Hasbi, pengurus BKM Masjid Darul Falah, pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan yang dibutuhkan oleh jemaah. Tempat wudhu, toilet, air, dan listrik telah dipersiapkan dengan baik, serta menjaga kebersihan masjid agar tetap terjaga. "Semoga Allah memberikan kemudahan dalam pelaksanaan Salat Tarawih dan ibadah Ramadan lainnya," ucap Hasbi.

Selain itu, BKM Masjid Darul Falah juga mengadakan acara sahur dan buka puasa bersama yang akan diadakan mulai dari hari ke tujuh puasa hingga akhir Ramadan. Hasbi mengajak masyarakat untuk aktif mengisi masjid selama Ramadan dan terus beribadah hingga akhir bulan suci ini.

Untuk menunjang kenyamanan jemaah, BKM Masjid Darul Falah telah menyiapkan sajadah, air minum, dan pendingin ruangan (kipas angin). Namun, jumlah sajadah yang tersedia cukup terbatas, hanya dua saf saja. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan membawa sajadah sendiri jika memungkinkan. Kebersihan masjid juga menjadi prioritas utama selama Ramadan.

"Mari kita ramai-ramai mengisi masjid selama Ramadan dan menjaga kebersihan masjid dengan baik. Semoga kita bisa meraih keberkahan dari bulan suci ini," pungkas Hasbi.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

REKOMENDASI UNTUK ANDA