24 C
id

Eksklusif! Tim Basarnas Banda Aceh Sukses Evakuasi Awak Kapal yang Terluka di Perairan Benggala

Basarnas Banda Aceh
Tim Basarnas Banda Aceh Sukses Evakuasi Awak Kapal yang Terluka di Perairan Benggala. (Foto: Ist)
BANDA ACEH -  Basarnas Banda Aceh sukses mengevakuasi seorang awak Kapal MV. Glory Prosperity dari Vietnam bernama Do Van Hong (36) yang mengalami kecelakaan saat bekerja di Perairan Selat Benggala, Kabupaten Aceh Besar. Kecelakaan tersebut mengakibatkan cidera pada jari ibu jempol tangan kanan Do Van Hong.

Al Hussain, Kepala Kantor Basarnas Banda Aceh, menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi ketika korban sedang melakukan perbaikan pada mesin kompresor airgun kapal yang sedang berlayar dari Phu My (Vietnam) menuju Suape Port (Brasilia).

"Dalam proses pengetesan, tidak sengaja jari tangan kanan korban terkena tembakan, yang mengakibatkan patah tulang dan perdarahan," ujar Al Hussain pada Kamis, 1 Juni 2023.

Tim pencarian dan penyelamatan yang tergabung berhasil mengevakuasi korban dengan selamat, kemudian langsung membawanya ke Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh.

Setibanya di Pelabuhan Ulee Lheue, korban segera dievakuasi menggunakan ambulans ke RSUD Zainal Abidin untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya